News


e-auction_900

Jakarta – Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  (DJKN) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengikuti Gelar Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015 pada 14-16 Juni 2015 di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Pameran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini secara resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi pada Senin (15/6).

Dalam pameran tersebut, DJKN yang diwakili Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur membuka stan pameran e-Auction, yang merupakan inovasi layanan publik dari DJKN, yang berhasil meraih penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2015 dari Menteri PAN RB. Seperti diketahui, layanan lelang e-Auction adalah inovasi baru DJKN dalam melayani lelang via internet bagi stakeholders, sehingga memudahkan dalam menawar barang yang dilelang di manapun dan kapanpun.

Sementara itu, DJP yang diwakili  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak membuka stan pameran layanan pajak dan rumah pajak untuk anak, yang berhasil meraih penghargaan TOP 99 dari Menteri PAN-RB atas edukasi pengenalan pajak sejak dini kepada anak melalui arena bermain anak.

Sebagai informasi, pameran ini bertujuan untuk mempromosikan inovasi pelayanan publik dari kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, serta pemerintah kabupaten/kota. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi ajang berbagi pengalaman inovasi pelayanan publik, simulasi inovasi pelayanan publik, dan mendorong dilakukannya replika inovasi pelayanan publik.

Pameran ini sendiri menyediakan 250 gerai untuk menampilkan inovasi dari dari para juara dan finalis United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2015, peraih TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2015, BUMN, dan lembaga mitra pembangunan.

Sumber: kemenkeu.go.id

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //