News


ikan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan sinergitas dengan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk memperkuat sistem dalam rangka memberantas praktik illegal fishing. Sinergi kedua institusi tersebut semakin mempersempit ruang gerak pelaku illegal fishing.

Menteri KP Susi Pudjiastuti mengatakan, KKP perlu melakukan sinergitas dengan BIN terutama dalam penyelenggaraan pengamanan program dan sasaran strategis di bidang keluatan dan perikanan termasuk pemberantasan illegal fishing.

“BIN bisa memberikan informasi yang kita perlukan untuk menunjang kinerja kementerian. BIN menyampaikan memiliki sejumlah pekerjaan besar termasuk pemberantasan illegal fishing,” kata Susi usai menandatangani kesepakatan bersama antara KKP dan BIN di Kantor Kemenetrian Kelautan dan Perikanan, Selasa (14/4).

Menurutnya, pengamanan program dan sasaran strategis di bidang kelautan dan perikanan sangat diperlukan secara berkesinambungan dengan berkoordinasi dalam rangka terlaksananya pengamanan program dan  sasaran  strategis di bidang kelautan dan perikanan untuk memberikan  manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

“Dengan begitu program dan sasaran strategis bidang kelautan dan perikanan dapat dikawal berdasarkan sinergis antara KKP dan BIN”, ujar Susi.

Susi menambahkan, dengan pengamanan program dan sasaran strategis, maka akan memberikan dampak yang sangat baik terutama dalam hal penyediaan informasi awal yang berpotensi menimbulkan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di bidang kelautan dan perikanan.

“Selanjutnya dapat berkoordinasi dan fasilitasi dengan pihak terkait dalam rangka mengamankan sasaran dan program strategis di bidang kelautan dan perikanan serta saling meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di bidang kelautan dan perikanan dan bidang intelijen,” pungkasnya.

 

Sumber: maritimenews.id

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //