News


DJP

Jakarta – Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap, Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang baru saja dilantik, Heru Pambudi dapat mengamankan produksi dalam negeri dari serbuan barang-barang impor ilegal.

“Saya harapkan apa yang sudah dirintis oleh para pendahulu Pak Heru bisa dilanjutkan dengan lebih baik, dengan fokus kepada beberapa isu selain isu penerimaan, juga upaya pengamanan produk-produk dalam negeri, terutama dari serbuan barang impor terutama yang ilegal,” jelas Menkeu dalam sambutannya usai melantik tujuh pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Rabu (1/7) di Aula Djuanda Kantor Pusat Kemenkeu, Jakarta.

Selain itu, Menkeu berharap agar Dirjen Bea dan Cukai juga dapat melakukan penegakan hukum, terutama dalam memberantas peredaran pita cukai palsu di wilayah Indonesia. “Tentunya juga melakukan penegakan hukum, terutama terhadap kasus-kasus cukai palsu yang masih banyak beredar di wilayah Indonesia,” tambahnya.

Meskipun baru saja dilantik, Menkeu meyakini, Dirjen Bea dan Cukai dapat langsung berkontribusi maksimal dalam meningkatkan kinerja DJBC, karena sudah memiliki pemahaman kondisi di lapangan. “Kami juga berharap Pak Heru juga bisa langsung tancap gas, full speed, karena Pak Heru adalah orang bea cukai, tidak perlu ada lagi penyesuaian, tidak perlu lagi ada pengenalan terhadap isu, tetapi sudah paham semuanya, dan saya harapkan itu bisa menjadi optimal,” pungkasnya.

Sumber: kemenkeu.go.id

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //