News


JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mengembangkan kampung nelayan di 19 lokasi pada tahun depan.

Deputi Bidang Perumahan Formal Kementerian PU-Pera Khalawi Abdul Hamid mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membahas upaya penyediaan hunian bagi nelayan.

Untuk tahap awal, KKP mencatat terdapat 19 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang lahannya sudah siap untuk dikembangkan. Dengan begitu, sambungnya, Kementerian PU-Pera bisa segera memulai pembangunan di sana.

“Lokasi yang dipakai itu adalah lahan milik Kementerian Kelautan [dan Perikanan]. Kita sebetulnya mau lari cepat, tapi urusan rumah ini selalu terkendala keberadaan lahan. Kita siap untuk membangun segera setelah lahan siap,” ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (24/12).

Dia melanjutkan beberapa area yang dinyatakan sudah siap antara lain Jakarta, Lamongan, Cirebon, Medan, dan Kendari. Seluruh lokasi tersebut terletak di pinggir laut dan berpeluang untuk dikembangkan satu menara kembar blok rumah susun sederhana sewa atau lebih.( Bisnis Indonesia)

 

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //