News


PLTU

PT Pelayaran Nasional lndonesia (Persero) akan menyewa satu kapal tanker untuk mengangkut produk Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina.

Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro mengatakan, pihaknya sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman Business to Business dengan Pertamina untuk mendapatkan kontrak pengangkutan produk BBM Pertamina.

“Sekarang baru MoU, Belum kontrak. Tapi, kita ada kesempatan untuk ikut lelang pengangkutan BBM milik Perlamina. Nantinya, Pelni akan mengadakan minimal satu kapal tanker. Tahap awal sewa kapal tanker dulu kalau belum bisa beli” katanya di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, nota kesepahaman antara Pelni dengan Pertamina telah dimulai sejak 2013 lalu, namun hanya mencakup penyediaan pelurnas dan grease yang diproduksi dan dipasarkan Pertamina

Tak cuma sebatas kerjasama pengangkutan bahan bakar, kedua perusahaan BUMN tersebut juga membuka peluang kerjasama lebih lanjut. Jika tak ada aral, kerjasama keduanya akan berlanjut dalam hal pemasaran gas dan pengunaan bahan bakar gas.

Sumber: maritimenews.id

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //