News


Untuk meningkatkan mutu layanan perbankan di daerah pesisir, PT Bank Rakyat indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Teras BRI Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (10/11).

Lewat layanan baru ini, Corporate Secretary BRl Budi Satria mengatakan, perseroan bisa melayani masyarakat pesisir dan nelayan di pulau-pulau terpencil di Nusantara. “Di masa mendatang, perseroan dapat menumbuhkembangkan rasa percaya diri masyarakat nelayan di pesisir untuk menggunakan produk, dan layanan keuangan serta menciptakan pasar yang wajar dan teratur. Kami nantinya menjadi yang pertama mengoperasikan layanan perbankan di atas kapal di Indonesia ” ujar Budi lewat rilis yang diterima Rakyat Merdeka.

Ia mengatakan, BRI memahami betul kultur budaya bangsa yang tersebar di seluruh wilayah kepulauan. Untuk itu, BRI juga berusaha memberikan kemudahan kenyamanan, kecepatan, dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.

“Peluncuran Teras BRI Kapal merupakan upaya BRl dalam menyelaraskan bisnisnya seiring perkembangan demografi masyarakat Indonesia yang terdiri dari gugusan pulau- pulau yang tersebar seluruh negeri. Teras BRI Kapal selanjutnya dapat menjadi salah atu upaya BRl mengedukasi atau melakukan literasi masyarakat kepulauan,” tukasnya. .

Untuk operasionalisasi, Ianjut Budi, Teras BRI Kapal yang pertama akan menjangkau daerah Kepulauan Seribu. Menyusul selanjutnya, BRl segera akan meluncurkan Teras BRl Kapal yang lain untuk menjangkau wilayah Ternate, Baubau, dan Tanjung Selor.

Sementara, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Suprajarto mengatakan, Teras. BRl Kapal nantinya melayani transfer setoran tunai, pembukaan tabungan dan ATM, tarik tunai simpanan, pembelian pulsa telepon dan listrik, pinjaman serta sarana pendidikan seperti TV media, internet dan perpustakaan. “Teras BRl Kapal juga memberikan layanan mobile yang siap menjemput nasabah antar pulau,” jelasnya. ( Rakyat Merdeka)

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //