News


youtube-game

Untuk mengakomodir para pengunjungnya yang gemar game, situs video terbesar di dunia YouTube akan meluncurkan situs dan aplikasi permainan bernama YouTube Gaming. Aplikasi tersebut akan tetap membuat para penggemar game terhubung dengan permainan yang disukai melalui video, livestream dan tentunya komunitas game di dalam satu tempat.

YouTube Gaming yang ditempatkan sebagai situs terpisah dari situs induknya yakni YouTube, dibangun untuk mendekatkan para penggemar dengan penerbit game melalui saluran khusus sehingga mengetahui perkembangan terkini tentang sebuah game. Lebih dari 25.000 game akan disediakan halaman tersendiri sebagai tempat informasi dan publikasi produk game, dan para pengguna bisa mengakses mulai pertengahan bulan Juni 2015 di Amerika Serikat dan Inggris.

Secara kualitas visual, YouTube Gaming mengandalkan kemampuan streaming video 60 FPS untuk cuplikan video yang diambil dari game. Disamping itu, Google sebagai pemilik Youtube Gaming akan menyediakan fasilitas penyiaran ke YouTube dengan cara mudah bagi para penggunanya.

Rilis pengumuman situs Youtube Gaming, menimbulkan rumor di kalangan praktisi media digital kalau kemunculannya merupakan obat dari kegagalan Google mengakuisisi situs streaming video, livestream, dan broadcast game besar bernama Twitch. Twich yang memiliki pengunjung hingga mencapai 100 juta perbulan akhirnya diakuisisi oleh Amazon senilai 970 juta Dollar di tahun 2014.

Dari berbagai sumber

Leave a comment's

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

back to top --> //